Berita

JMSI Kaltim Dukung Pengembangan Keterampilan Jurnalistik Siswa SMA Negeri 14 Samarinda

Laporan: Tim Redaksi JMSI
KOMENTAR
post image

Jaringan Media Siber Indonesia Kalimantan Timur (JMSI Kaltim) menunjukkan dukungannya terhadap pengembangan keterampilan jurnalistik melalui pelatihan ekskul di SMA Negeri 14 Samarinda, Rabu (11/9/2024).

Mohammad Sukri, Ketua JMSI Kaltim memimpin sesi pelatihan yang bertujuan mempersiapkan siswa menjadi jurnalis profesional di era digital yang akan datang.

Berita Terkait


Dalam pelatihan ini, Sukri menegaskan pentingnya keterampilan jurnalistik yang memadai untuk menghadapi arus informasi yang akan meningkat seiring dengan hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Kita harus siap secara profesional untuk menghadapi arus informasi yang datang,” tegas Sukri.

Program ekskul jurnalistik ini bertujuan untuk memberikan keterampilan teknis yang dibutuhkan serta menyiapkan siswa menghadapi tantangan digital seperti podcast dan video TikTok.

Sukri juga berkomitmen untuk menawarkan peluang karier di dunia jurnalistik bagi siswa-siswa berprestasi dari ekskul ini, khususnya di MSI Group.

“Saya janji, sepuluh besar dari ekskul ini bisa berkarier di dunia jurnalis, khususnya di MSI Group,” ucap CEO MSI Group itu.

Dengan pelatihan yang dilaksanakan setiap hari Rabu, siswa tidak hanya mendapatkan keterampilan teknis tetapi juga nilai tanggung jawab dan disiplin yang penting dalam profesi jurnalis.

Dengan program ini, siswa SMA Negeri 14 Samarinda diharapkan dapat menjadi generasi yang tidak hanya kompeten dalam bidang jurnalistik. Tetapi, juga adaptif terhadap perubahan zaman.

Guru SMAN 14 Samarinda sekaligus pembina ekskul jurnalistik Irda Polina berharap ekskul jurnalistik ini tidak hanya menjadi sarana belajar menulis bagi siswa. Tetapi, juga menjadi wadah pengembangan karakter.

“Jurnalistik mengajarkan tanggung jawab dan disiplin. Apa yang mereka tulis dan liput harus bisa dipertanggungjawabkan,” tutup Irda.

 

Foto Lainnya

Ingin Tahu Media Anggota JMSI? Ini Caranya…

Sebelumnya

Kasus Penembakan Rahimandani Dibawa JMSI ke Forum Internasional

Berikutnya

Artikel Berita